Desain Kartu Nama Elegan

Kartu nama merupakan bagian yang penting dalam berbisnis. Walaupun banyak orang yang mulai menganggap kartu nama adalah sebuah kertas yang sudah ketinggalan jaman. Namun, kartu nama masih merupakan bagian penting dalam bisnis.

Jadi apa yang membuat kartu Anda lebih menonjol dari pada kartu yang lain? Bagaimana cara agar kartu nama Anda menarik dan tidak dibuang pada waktu setelah pertemuan selesai? Mari kita bahas beberapa saran dan tips untuk desain kartu nama Anda.

Make it Different | Buat kartu nama dengan desain berbeda

Desain Kartu Nama Elegan

Desain Kartu Nama Elegan

Desain Kartu Nama Elegan

Desain Kartu Nama Elegan

Desain Kartu Nama Elegan

Desain Kartu Nama Elegan

Kunci untuk menonjol adalah membuat sesuatu yang berbeda. Dengan banyaknya pilihan desain atau kartu nama yang membuat Anda sulit untuk memutuskan desain mana yang terbaik untuk Anda. Jadi, bagaimana cara memutuskannya?

Pertama, dilihat dari bisnis Anda. Kartu nama yang dibuat harus sesuai dengan nuansa perusahaan. Ukuran kartu juga penting. Mengapa? Karena jika ukuran kartu nama tersebut kebesaran maka akan susah untuk disimpan, sebaliknya ukuran kartu nama yang kecil akan susah disimpan karena kartu akan mudah hilang.

Tapi untuk beberapa orang, ada beberapa pilihan desain yang menyenangkan, termasuk menggunakan bentuk yang berbeda. Untuk dapat tampil unik dan berbeda dari orang lain.

Make It Fun & Trendy | Kartu nama dengan model yang unik dan trend

Mengubah kartu nama Anda menjadi stiker atau magnet (agen real estate telah menggunakan trik ini selama bertahun-tahun).

Yang populer saat ini adalah merancang sebuah kartu nama yang terlihat seperti situs populer, seperti Facebook atau model iPhone. Berhati-hati dengan tren sementara, meskipun terlihat bagus dan menarik tapi akan hilang dan tidak popular lagi. Jadi, disarankan agar jangan mencetak banyak supaya tidak terbuang sia-sia.

Pikirkan cara untuk menambahkan beberapa kreatifitas ke kartu kertas tradisional. Gunakan kode QR atau URL. Beritahu orang-orang untuk mengunjungi link yang ada pada kartu nama tersebut.

Pastikan “kartu nama” Anda termasuk versi digital – terutama jika Anda berada di bidang yang berhubungan dengan web desain. Periksa situs kartu digital gratis seperti about.me atau flavors.me. Aplikasi yang mendigitalkan kartu – Bump, CardMunch, Shoeboxed dan CardFlick – juga mendapatkan popularitas, sehingga dapat menjadi inspirasi untuk desain yang akan dipakai.

Desain Minimalis

Berbicara tentang membuat kartu nama yang mudah discan secara digital, desain minimalis benar-benar dapat membantu.

KISS (keep it simple, smart) filosofi desain ini merupakan salah satu yang terbaik. Gunakan cara ini saat merancang kartu nama.

Hal terbaik dari skema desain yang sederhana?

Aspek yang paling penting adalah kata-kata yang digunakan di dalam kartu nama. Pastikan semua tulisan dapat terbaca dengan. Menggunakan warna teks yang gelap dengan latar belakang terang dapat menjadi salah satu pilihan Anda supaya teks mudah dibaca. Tulisan yang diberi warna terang dan diletakkan pada  latar belakang gelap juga dapat mudah dibaca dan terlihat mencolok tetapi pastikan kartu nama Anda dicetak dengan kualitas yang baik.

Ukuran font pada setiap tulisan di kartu nama memiliki peran sangat penting. Umumnya ukuran teks pada kartu nama ini antara 8 sampai 15 poin, dengan nama (atau nama perusahaan) Anda sebagai elemen terbesar pada kartu dan informasi kontak yang sedikit lebih kecil. Cobalah untuk menghindari teks di bawah 8 poin dan memilih teks lebih besar. Kuncinya adalah kartu yang dapat dan akan dibaca.

Sertakan Informasi

Ada beberapa elemen pada setiap kartu meliputi: nama dan kontak informasi Anda, dan informasi perusahaan dan logo untuk kartu nama perusahaan.

Untuk freelance atau desainer kontrak, pastikan kartu berisi informasi apa yang Anda kerjakan. Hal ini sangat penting terutama jika Anda tidak memiliki nama perusahaan atau informasi identitas lainnya. Inti dari kartu nama adalah agar klien dapat menghubungi Anda. Buatlah mudah bagi mereka.

Gunakan Warna dan Gambar

Warna dan gambar merupakan bagian penting dari skema desain dan dapat memainkan peran yang sama penting dalam desain kartu nama. Salah satu yang terbaik dan paling sederhana untuk mendapatkan pekerjaan di luar sana adalah dengan kartu nama yang menarik.

Dua sisi pencetakan dapat menjadi cara yang bagus untuk menggabungkan kedua gambar dan kesederhanaan. Gunakan salah satu sisi kartu untuk memamerkan pekerjaan Anda (dan mempertimbangkan beberapa gambar kartu juga) dan sisi lain sebagai informasi kontak. Dengan menggunakan warna cerah atau desain yang menarik, maka kartu nama Anda akan menonjol dari tumpukan kartu nama lain.

Kesimpulan

Bagian yang paling penting dari kartu nama Anda adalah bahwa kartu nama tersebut mewakili Anda dan pekerjaan Anda.

Sebagai seorang desainer, kartu nama yang buruk dapat memberikan kesan pada klien bahwa Anda tidak prefessional. Gunakan gambar, teks dan grafis yang benar-benar menampilkan Anda atau perusahaan Anda. Apa gaya desain Anda? Minimalis, warna-warni, hidup, modern, klasik?

Untuk kebutuhan jasa desain dan kartu nama online sesuai dengan kebutuhan Anda, silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan saran dan penawaran.